Trackability

Salah satu hal yang saya pikirkan agar suatu komunitas terasa kuat adalah kalau setiap member dari komunitas tersebut tahu apa yang komunitas mereka sedang lakukan.

Dilihat dari yang sudah – sudah, hanya sebagian kecil dari member dari IA TOKI yang tahu mau kemana IA TOKI akan menuju. Dan hanya sepersekian dari bagian kecil tersebut yang tahu isi meeting yang tidak sama sekali didokumentasikan.

Karena itu, saya, Ali Jaya Meilio Lie, bakal merubah itu semua (huahahaha).

Jadi kalau diperhatikan sekarang, di Page Navigation di atas (bisa lihat gambar di bawah) terdapat sesuatu yang baru.

New Navbar!
New Navbar!

Trello Board

Jadi semua kerjaan yang bakal saya kerjakan sebagai Fellow, saya akan taruh di Trello Board, dan anda bisa monitor, di IA TOKI ada kerjaan apa saja.

Kenapa Trello? Kenapa tidak Asana, atau yang lain? Kan Trello cupu?

Well… karena gampang, gak usah banyak mikir, dan yang make kayaknya cuman gua doang ._., blom ada tim, jadi why not? ._.

Tambahan: Asana walaupun komplit, learning curvenya tinggi, dan kerasa berat di laptop jadul saya :( *minta flame war*

Notulen Rapat

Jadi ini menggunakan Google Drive, jadi siapa tau ada orang yang rajin membaca Notulen Rapat nya. Jadi kalau ada yang gak tau ada acara apa, kita bisa ngelak “Memangnya gak baca Notulen Rapat? Tuh kan sudah ada di websitenya!”.

Dan ini akan dirajinkan mulai dari sekarang sih. Untuk notulen rapat yang terdahulu ntah sudah dimana, jadi tidak diprioritaskan lagi.

Rencana Kedepan

Sebenarnya ingin juga untuk mempunyai akun social media untuk IA TOKI, supaya bisa microblogging daripada membuat full-blown blog post. Tapi masih belum tahu yang tepatnya apaan.

Ciao~…

Leave a Reply